Dinsdag 05 Maart 2013

ceritaku


                                yanah poenya



kesendirian
Kesendirian tak pernah membuatku merasa sepi, walaupun terkadang rasa ingin mempunyai teman untuk mengisi hari-hariku terlintas dalam benakku, tapi aku sadar aku bukan  apa-apa dan bukan siapa-siapa,  aku tak berarti diantara mereka.
Keikhlasan yang membuatku tegar untuk melewati hari-hari dimasa-masa kesendirianku, tapi aku tak pernah merasa kecil, tuhan menggariskan semuanya sebelum aku lahir, dan aku percaya tuhan menata semua dengan rapih agar disela-sela hidupku terselip keindahan yang maha dasyat.
Takkan capek
Mmm...  aku takkan pernah merasa capek untuk melewati hari-hariku, karena selelah apapun aku menghadapinya  semuanya harus aku jalani, itu sudah menjadi hukum alam yang berlaku saat ini, menghindar bukan jalan terbaik, karena semakin aku menghindar bayang-bayang itu akan terus menghantui diriku dan aku takkan pernah tenang.
Hidup
Hidup harus konskuen sepahit apapun harus tetap ditelan, tapi tergantung individu yang menjalani, pahit bisa menjadi manis jika diolah sedemikian indah.  Begitupula manis, bisa berubah menjadi pahit jika tidak ada tertancapkan rasa syukur dalam diri individu untuk menikmatinya.
Hidup itu gampang-gampang susah, gampang jika mengadapi hidup dengan 3K yaitu kesabaran, keikhlasan dan ketakwaan, susah jika membuang 3K dan menerapkan 4K keangkuhan, kesombongan, keserakahan, dan kedzoliman.
Masalalu
      Masalalu...  adalah sebuah kata yang sangat populer, kepopulerannya hingga membuat orang-orang pernah mengalaminya, aku mereka dan semuanya.
Masalalu yang buruk terkadang menggoyahkan hidupku, membuat aku merasa hina dan tak pantas menjalani kehidupan ini, tapi aku menganggap masalalu adalah sebuah jembatan untuk melewati masa yang akan datang dengan baik, seseorang takkan pernah maju dan menjadi sucses jika mereka tak pernah mengalami kegagalan sebelumnya, dan menjadikan masalalu adalah pelajaran yang berharga untuknya.
Kenangan
          Kenagan yang indah yang menjadikan kita kuat, merasa pantas untuk hidup dan berhak mendapatkan lebih, tapi kenangan yang buruk justru selalu menyendat langkah kita untuk maju, namun keyakinan yang kuat dan tekad yang besar mampu membantu kita untuk tetap mengarungi roda kehidupan.
Masa depan
Masa yang penuh dengan harapan kebahagiaan namun berjuta-juta tantangan, ya..  itulah masa depan, jika tak sanggup mundur , tetap menjadi yang terbelakang dan tidak punya peluang untuk menjadi yang terdepan, tapi kita sebagai manusia hendaknya mempunyai pemikiran yang luas, bagaimana merubah hidup agar menjadi lebih baik, mengubur masalalu yang kelam dan melangkah gagah sambil menegakkan dada lalu berkata, “ aku siap menuju masa depan yang gemilang “
Kecewa
      Kekecewaan sering membuat kita pesimis, mulai dari hal kecil sampai hal yang menurut kita besar, namun kecewakah kita jika hari kelahiran kita dilupakan oleh orang-orang yang pernah hadir dan sempat menorehkan warna dalam hari kita..?????????.  KECEWA itulah jawabannya, mungkin bermacam-macam pertanyaan yang mengelilingi kepala kita, sebenarnya mereka lupa atau pura-pura lupa, tak sengaja lupa atau memang sengaja untuk melupakan?, semua pertanyaan itu muncul dalam benak kita, dan siapa yang bisa menjawab??????? Tentu mereka-mereka yang merasa.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking